Fatkur
Aziz
Dila

Jumat, 11 Maret 2011

Raker DSM Bali : Melahirkan Visi 2030

Bertujuan untuk mengembangkan kondisi internal manajemen Dompet Sosial Madani (DSM) Bali, pada hari Selasa-Rabu, 4-5 Januari 2011, Yayasan DSM Bali mengadakan Rapat Kerja (Raker) 2011. Acara dilaksanakan di Aula DSM Bali Jalan Diponegoro 157 Denpasar. Diikuti oleh seluruh direksi dan manajer DSM Group.
Dalam hal ini, yayasan DSM Bali membentuk Visi 2030, dengan maksud akan berlaku sampai 20 tahun mendatang. Visi besarnya adalah menjadi lembaga sosial terbesar di Indonesia Timur untuk mengatasi problematika sosial masyarakat di berbagai aspek kehidupan dalam rangka peningkatan taraf hidup dan kemandirian.
Selain membentuk Visi, DSM Bali juga membentuk misi yang terbagi menjadi beberapa bidang, yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial kedermawanan, keilmuan, jaringan, SDM, dan Media.
- Dalam bidang ekonomi, misi DSM Bali adalah mendorong terwujudnya lembaga keuangan mikro (syariah) yang mampu memberikan kemudahan akses pemodalan, layanan pendampingan bagi kelompok usaha kecil dan menengah menjadi lebih berkembang.
- Dalam bidang pendidikan, mewujudkan sarana pendidikan dan keterampilan yang kondusif, bebas biaya dan berkualitas.
- Di bidang kesehatan, mewujudkan sarana kesehatan masyarakat yang murah, dan memadai serta uapaya penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat.
- Bidang sosial kedermawanan, meningkatkan kepedulian dan kedermawanan masyarakat melalui pendayagunaan dana ziswaf.
- Keilmuan, mampu menjadi pusat rujukan strategis studi dan kajian sosial budaya masyarakat.
- Jaringan, Membantu aliansi strategis terhadap komponen masyarakat untuk mewujudkan visi lembaga.
- SDM, mengembangkan kualitas SDM yang handal, mendukung pencapaian tujuan lembaga.
- Media, mewujudkan sarana media komunitas terbesar, amanah, dan profitable dalam ragka pengokohan lembaga dan amar makruf nahi munkar.

Dalam acara ini, Bapak Saifuzzuhri selaku sekretaris Presiden Direktur DSM Grup, menyampaikan harapan-harapannya kepada DSM. “Ada perbedaan antara Visi dan Misi tahun lalu dan sekarang, ada patokan yang lebih tinggi lagi, diharapkan agar DSM Grup menjadi lebih baik, penguatan teamwork dari unit dari program tahunan dan program 5 tahun. Yang jelas, Kesadaran sinergi posisi lembaga sosial dan dakwah juga semakin meningkat.”
Acara ditutup pada hari Rabu 5 Januari 2011 dengan harapan kepada DSM Group agar tetap menjaga amanah, meningkatkan kualitas, profesional dan semangatnya sesuai visi dan misi yang telah terbentuk.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Entri Populer


Buku Tamu

Salam Silaturahim DSM BADUNG